Percy Jackson & The Olympians #2 : The Sea of Monsters

1. Percy Jackson & The Olympians #2 : The Sea of Monsters





Sinopsis :
Setelah menghabiskan musim panas lalu berjuang mencegah meletusnya peperangan besar antar para dewa dengan mencari petir asali Dewa Zeus, Percy Jackson ternyata belum bisa menikmati ketenangan. Kali ini dia kewalahan menghadapi teman barunya, Tyson, anak tunawisma berbadan besar dengan tingkah seperti anak kecil yang selalu mengekor Percy ke mana pun dia pergi. Lalu tiba-tiba Annabeth datang membawa kabar buruk: Perkemahan Blasteran—satu-satunya tempat perlindungan bagi anak-anak setengah dewa—terancam dikuasai oleh para monster. Seolah-olah belum cukup, pesan mimpi juga datang pada Percy yang menyiratkan sahabatnya Grover tengah dalam bahaya.

Tak tanggung-tanggung, untuk menyelamatkan Perkemahan Blasteran dan menemukan sahabatnya, Grover, Percy harus mengarungi Lautan Monster, tempat mengerikan yang dihindari oleh pelaut waras mana pun. Dan dalam perjalanannya kali ini, ramalan yang disimpan rapat-rapat oleh Chiron dan para dewa dari Percy pun perlahan-lahan mulai terkuak.

Little Story How I Can Bought This Novel:
Novel seri ke-2 Percy Jackson & The Olympians inilah yang pertama kali gw beli! Harganya Rp 44.000. Gw beli novel ini bulan Maret 2010. Kenapa gua jadi beli novel kayak gini???? Alesannya karena gw abis nonton film Percy Jackson & The Lightning Thief dan jadi tergila-gila ama filmnya! Gw cari segala informasi tu film di wikipedia, imdb, gugel, dsb. Ternyata pas gw ubek ubek infonya, ternyata ni film based on novel dan ada sekuelnya!! Widih gua langsung liat situs gramedia, cari-cari harga seri yang ke-2 ini. Ya, 44rb menurut bocah kelas 2 SMP masih mahal waktu itu. Gua langsung ngumpulin duit dari duit jajan gw yg Rp 10.000/hari. Gw nyisihin duit tiap Rp3.000/hari. Dan selama 1 bulan akhirnya gw bisa beli ni novel! Alhamdulillah! Gw langsung beli di Toko Gunung Agung terdekat yang ada di daerah gw. Ternyata novelnya masih terpajang rapi disana. Gw langsung milih2 novelnya jelas2, takutnya kan ada yg sampulnya cacat lah, ada yg covernya robek. Tapi seluruhnya semua sama, ga ada cacat sama sekali.

Pas pulang gua langsung baca ni novel. Selesai kira-kira 2 hari gua abisin 380 halaman di novel ini. Novelnya keren banget!!! Nggak bakalan nyesel gw belinya. Banyak petualangan Percy dan kawan-kawannya yang bikin gw gak mau ninggalin buku ini. Maunya terus buka setiap lembar kertas ni buku supaya tau kelanjutan ceritanya gimana. Makasih banget dah buat om Rick Riordan (Sang pengarang novel ini) yang udah bikin gw jatuh cinta ama novel ini. Dan gw liat di halaman paling belakang, novel seri ke-3 itu The Titan's Curse. Langsung gw niat beli lagi dan nabung lagi ciin.

Comments

Popular posts from this blog

Don't Cry Joni and Jimmy

12 Pemain Sepak Bola Terganteng Menurut Versi Saya (Tahun 2013)

Lagu Nina Bobo Terseram di Dunia