Makan Enak di Marugame Udon

Tahun baru imlek 2017, karena bosen di rumah doang akhirnya saya dan kakak saya pergi ke Bintaro Xchange. Pas sampai sana, gilee ternyata rame banget mall-nya karena orang-orang juga lagi pada keluar cari hiburan di tahun baruan imlek ini, termasuk saya dan kakak saya hehe. Ada pertunjukan barongsai gitu di sana, tapi saya gak sempet liat karena dateng sore-sore :(
Tapi emang tujuan saya bukan mau liat barongsai hahaha, cuma mau melepaskan penat aja...


Sampe di Bintaro Xchange akhirnya kami memutuskan untuk makan sesuatu. Ada banyak banget tempat makan yang enak-enak di sini. Karena udah bosen makan makanan western, akhirnya pilihan kami jatuh ke Marugame Udon. Yap, Marugame Udon adalah restoran yang punya menu andalan asal Jepang, yaitu Udon. Bagi yang belom tau, udon itu sejenis mie tapi teksturnya lebih tebel dari mie biasa. Hal yang menurut saya unik dari tempat ini yaitu ketika masuk ke dalam restorannya kita langsung bisa liat tuhhh chef-chefnya bikin udon hahaha dan chef-chefnya bersih dan good looking *eh salah fokus*. Apa ya itu istilahnya? Open kitchen? Hehe

Sambil nunggu antrian, kita juga bisa ambil gorengan khas jepang sesuka hati yg disuguhin di depan kita. Gorengan sejenia tempura, kakiage, kroket, dll dan rata-rata harganya sekitar 8k-15k
Emang sengaja banget deh ini display gorengannya ditaro di tempat mau mesen + bayar makanan. Saya ngiler juga lama-lama liatnya, akhirnya saya ambil yg namanya Beef croquette (kroket isi daging sapi) harganya kalo ga salah 12k. Untuk main menu sendiri saya pilih Niku Udon. Alesan saya pilih menu itu karena tampilannya lebih menarik daripada menu lainnya, hehehe. Harga Niku Udon itu sendiri sebesar 53k, sedangkan untuk minuman saya pilih Cold Ocha seharga 12k dan bisa refill sepuasnyaaaa.

Sepertinya Niku Udon ini salah satu menu favorit di sini karena harus menunggu 10 menit untuk bisa menyantap menu ini. Sedangkan menu yang lain langsung sekejap dihidangkan at the moment di hadapan kita setelah kita memesannya.
Sepuluh menit menunggu akhirnya Niku Udon saya sampai, yeaay!


Pertama kali saya coba kuahnya, hmmm lezaaaat. Entahlah saya ga tau ini kuahnya terbuat dari apa, tapi ini bener2 nikmat di lidah saya. Kemudian saya makan daging sukiyakinya, dan hmmm gurih makin enak... akhirnya saya padukan udon, daging sukiyaki, dan kuahnya saya makan bersamaan hmmmmm.... mantap. Setelah itu saya tetapkan bahwa inilah makanan Jepang favorit saya! Dari skala 1-10, kelezatan udon ini saya nilai 9. Untuk beef croquette rasanya standar aja hehe, daging sapinya tidak terlalu banyak.

Ohiya selain bisa refill Ocha, kita juga bisa tambahin daun bawang, wijen, irisan cabai, kecap, kriuk-kriuk sepuasnya :)


Menu :
- Niku Udon : Rp53.000
- Beef Croquette : Rp12.000
- Cold Ocha : Rp12.000

Comments

Popular posts from this blog

Don't Cry Joni and Jimmy

12 Pemain Sepak Bola Terganteng Menurut Versi Saya (Tahun 2013)

Lagu Nina Bobo Terseram di Dunia