Miris ngeliatnya :(

waktu hari apa ya, aku lupa pas sekitar jam 18.00 WIB aku nonton trans tv. Jam segitu acaranya Jika Aku Menjadi. Yaudah, karena emang aku lagi nggak ngapa-ngapain di rumah aku tonton aja tu acara...
pas ngeliat acara itu aku sedih banget ngeliat sebuah keluarga kecil yg hanya terdiri dari suami sama istri, bisa dibilang mereka udah lanjut usia...
pekerjaan kakek itu, kerjanya serabutan... kakek itu juga ngejual kipas yg suka dipake buat abang-abang tukang sate tu kalo buat ngipasin satenya.. ya ila, paling kalo hasil dari ngejual kipas kek gitu, penghasilannya nggak seberapa.. buat nyari sesuap nasi emang susah banget..
nah udah tuh si kakek ama hostnya abis ngejual kipas itu dan lumayan laku :) dan sehabis jualan, kakek, nenek, dan si hostnya/talentnya makan... dan tau nggak apa yg mereka makan??? mereka cuma makan nasi aking (nasi yg udah kering/basi) plus sambel... bagi mereka 2 menu makanan itu udah lebih dari cukup, Ya Allah coba aja seandainya aku makan tiap hari cuma kek gitu doang, mungkin badanku ini kurus kering kaga ada gizinya... aku aja kalo mama masakin makanan yg aku nggak suka, terkadang aku marah-marah dan aku sadar selama ini aku belom pernah bersyukur atas apa yg aku miliki sekarang ini...dan disitu aku pengen ngeluarin air mata, tapi aku urungkan niatku itu soalnya aku nonton bareng papaku, kan malu kalo diliat aku nangis T_T...
back to the topic, dan akhirnya si kakek dan nenek dikasih sembako (beras, indomie, telor, gula, dsb) terus dikasih 4 kambing :) sama si hostnya.. wah aku jadi seneng mereka dikasih rejeki yang lumayan untuk kebutuhan sehari-hari mereka.. semoga aja bahan sembako itu bisa memenuhi kebutuhan makan sehari-hari mereka
dan 4 ekor kambing itu bisa buat mereka usaha..
Amien


-risma :)-

Comments

Popular posts from this blog

Don't Cry Joni and Jimmy

12 Pemain Sepak Bola Terganteng Menurut Versi Saya (Tahun 2013)

Lagu Nina Bobo Terseram di Dunia